Peraih medali Olimpiade pada cabang olahraga Seluncur Indah, Denis Ten menggegerkan dunia setelah dirinya dinyatakan meninggal dunia usai dibunuh di Kazakhstan.

Pria berusia 25 tahun yang lahir di Kazakhstan ini merupakan atlet seluncur indah yang memiliki keturunan Korea Selatan.

Pada 19 Juli lalu, namanya sempat menghebohkan publik setelah dikabarkan meninggal dunia usai ditusuk oleh dua pria yang mencoba merampoknya saat mengendarai mobil. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, namun nyawa Denis tak tertolong lantaran cedera yang dialaminya benar-benar fatal.

Enam hari sebelum kematiannya, Denis Ten, yang memiliki cita-cita menjadi sutradara film ini ternyata telah mendaftarkan idenya dalam kompetisi Screenlife Project yang digelar oleh sutradara Hollywood ternama Timur Bekmambetov.

Ide filmnya yang menceritakan kisah tentang hubungan antara wanita tuli dan pria buta ini kabarnya mendapatkan banyak dukungan dari publik, dan meminta sutradara untuk menggarapnya menjadi sebuah film.

Pada tanggal 20 Juli, Timur Bekmambetov menanggapi permintaan publik dan mengungkap bahwa dirinya telah memutuskan untuk menggarap ide yang didaftarkan oleh Denis Ten itu.

Ini adalah tragedi yang luar biasa. Kami akan mencoba mewujudkan ide-idenya, sehingga kami dapat mendedikasikan film untuk Ten yang berbakat,” ujar sutradara yang juga menggarap film ‘Ben-Hur’ (2016) dan ‘Wanted’ (2008) ini. (www.kpopchart.net)