Lebih dari 14 ribu orang telah menanda tangani petisi untuk memboikot Young Lex dari acara Meet & Greet Lisa Black Pink di Jakarta.

Sebelumnya Young Lex sempat mengumumkan di Instagram bahwa ia mendapatkan undangan untuk datang ke acara Meet & Greet personel Black Pink tersebut pada bulan Agustus nanti dan mendapatkan kursi paling depan.

Namun banyak penggemar Black Pink yang tidak setuju dengan hal tersebut, karena Young Lex dianggap terlalu ‘terobsesi’ pada Lisa.

Hal tersebut bahkan berujung pada tindakan pelecehan seksual verbal yang dilakukan oleh sang rapper melalui sebuah video yang ia unggah di channel Youtube miliknya.

 

Dalam video unboxing album ‘Square Up’ Black Pink tersebut, Young Lex sempat menyebut foto Lisa sebagai ‘bac*l’ yang merupakan singkatan dari ‘bahan c*li’ atau bisa diartikan sebagai bahan untuk melakukan masturbasi.

Sontak Young Lex langsung menuai banyak kecaman dari para penggemar K-Pop, tidak hanya yang berasal dari Indonesia namun juga dari kalangan netizen internasional. Bahkan terdapat seorang oknum netizen yang mengancam akan membunuh Young Lex.

Buah dari kontroversi pelecehan seksual verbal tersebut, netizen membuat petisi online pada situs Change.org. Dalam petisi ini, netizen meminta agar pihak penyelenggara Meet & Greet Lisa di Jakarta, yang mana ialah Shopee, untuk membatalkan undangan yang ditujukan kepada Young Lex.

Hingga dituliskannya artikel ini, petisi tersebut sudah ditanda tangani oleh lebih dari 14 ribu netizen. dan kurang dari 1000 lagi sebelum mencapai target 15 ribu tanda tangan. Selain itu netizen juga ramai-ramai membuat hashtag #SaveLisa di sosial media. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *