Program ‘Food Diary’ belakangan menuai banyak kontroversi karena konsepnya yang dianggap tidak pantas untuk dipertontonkan.

Episode pertama program ‘Food Diary’ ini menuai kontroversi, lantaran menayangkan proses lahirnya anak ayam hingga menjadi¬†hidangan masakan.

Yang menjadi masalah, program ini memperlakukan anak-anak ayam tersebut layaknya hewan peliharaan, bahkan memberikan nama kepada mereka.

Melihat konsep dari program tersebut, banyak pemirsa yang merasa tidak senang khususnya yang berasal dari kalangan pecinta hewan.

Perwakilan dari Organisasi Pecinta Hewan kemudian memberikan pernyataan resmi, “Program variety show baru ‘Food Diary’ yang berupaya untuk menunjukkan konsep berbeda tayang pertama kali pada 30 Mei. Dari episode pertama, banyak anak ayam yang baru lahir dalam rangka untuk menunjukkan proses mereka menjadi masakan ayam pedas, dan tiga anak anjing juga digunakan sebagai alat peraga.”

“Organisasi Pecinta Hewan dengan keras mengritik tujuan produser ‘Food Diary’ untuk memelihara anak ayam dan kemudian membunuh mereka, kami meminta agar program ini dihentikan. Program ini mengklaim bahwa mereka ingin menunjukkan bagaimana proses makanan bisa dihidangkan ke meja, tapi ayam yang biasanya kita makan berasal dari peternakan. Sehingga, penggambaran di dalam program ini sangat tidak realistis,” tegas mereka.

‘Food Diary’ merupakan program reality show baru tvN yang dibintangi oleh Lee Soo Geun, Seo Jang Hoon, BoA, Taeyeong NCT, YooA Oh My Girl dan masih banyak lagi. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *