Netizen baru-baru ini menemukan kemiripan pada video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ Black Pink dengan salah satu video musik milik penyanyi pop dunia Taylor Swift.

Belum sampai 24 jam sejak rilis, video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ sudah memecahkan rekor di sana sini, termasuk rekor 20 juta views bagi girl grup K-Pop.

Namun di tengah-tengah prestasi yang didapatkan oleh Black Pink, ternyata video musik ‘DDU-DU DDU-DU’¬†harus tersandung masalah plagiarisme.

Baru-baru ini netizen menuding bahwa video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ banyak menjiplak adegan pada video musik ‘Look What You Made Me Do’ milik Taylor Swift.

Beberapa adegan yang dianggap mirip ialah adegan Lisa dengan samurai di dalam brankas uang, lalu adegan Rose saat berayun, adegan paparazi Jisoo, penggunaan kendaraan besar (Black Pink tank, dan Taylor Swift pesawat), dan sebagainya.

Tak hanya konsep video musiknya, netizen juga mengatakan bahwa Black Pink comeback setelah lama vakum dari industri musik, sama seperti Taylor Swift ketika ia baru merilis video musik ‘Look What You Made Me Do’.

Apakah menurut kalian video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ dan ‘Look What You Made Me Do’ ini memang punya banyak kesamaan? (www.kpopchart.net)