Netizen Korea baru-baru ini membahas mengenai karir artis SM Entertainment di industri musik.

Bukan rahasia lagi kalau SM Entertainment merupakan agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, yang sudah mendebutkan banyak grup K-Pop sukses, sebut saja Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet hingga NCT.

Namun netizen Korea merasa bahwa belakangan artis SM Entertainment sudah mulai mengalami kemerosotan, seperti yang diungkapkan oleh netizen di situs Pann.

Netizen tersebut membeberkan beberapa poin mengenai artis-artis SM Entertainment. Ia menyinggung bagaimana lagu solo terbaru Taeyeon tidak mendapatkan kesuksesan di chart musik, kemudian menyebut popularitas SHINee yang belakangan sudah menurun.

Ia juga menyebutkan bahwa NCT tidak pernah sukses di chart digital dan kurang populer di Korea. Menurutnya EXO mulai gagal sejak era ‘Ko Ko Bop’, Red Velvet mendapat reaksi pro dan kontra, serta lagu Super Junior yang tidak pernah sukses.

Menanggapi tulisannya, netizen lain memberikan berbagai komentar pro dan kontra seperti,

“Mereka (SM) belum berakhir, tapi NCT yang sudah berakhir,”

“Kapan NCT bisa populer?”

“SHINee sudah berusia 11 tahun, kalau mempertimbangkan hal itu mereka masih bisa dibilang sukses. Mereka selalu masuk chart dan mendapatkan trofi di program musik,”

“Kecuali NCT dan Red Velvet, semua idol yang ada di daftar adalah idol papan atas. Sejak mendebutkan EXO, Lee Soo Man memang terlalu bereksperimen.¬†Kualitas produksi mereka memang bagus, tapi mereka hanya berharap kepada hal itu. Mereka seharusnya mulai mempertimbangkan minat pasar,”

“Tapi SM tetap baik-baik saja meski faktanya seperti itu,” dan masih banyak lagi komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *