Warga Meksiko yang menyambut meriah kemenangan Korea Selatan atas Jerman di Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu ternyata menimbulkan kontroversi yang berbau rasis.

Berbagai cara dilakukan oleh warga hingga fans timnas Meksiko terhadap kemenangan Korea Selatan terhadap Jerman dengan skor 2 – 0, yang mana membuat Meksiko bersama Swedia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Beberapa diantara mereka melakukan hal yang unik seperti memposting meme lucu hingga aksi berbondong-bondong menuju kedutaan Korea Selatan di Meksiko untuk meneriakan “Corea, hermano, ya eres Mexicano,” yang artinya “Korea, saudaraku, kau sudah menjadi orang Meksiko.

Namun beberapa diantara warga Meksiko melakukan cara yang menimbulkan kesalahpahaman bagi Korea Selatan sendiri. Cara tersebut dilakukan dengan memposting foto dimana anggota keluarga, kerabat hingga rekan kerja, berpose seperti foto-foto di bawah ini.

Gerakan yang diperagakan warga Meksiko dalam foto-foto diatas menjadi kontroversi karena dianggap tindakan rasis. Beberapa diantara mereka sudah menghapus postingan setelah menyadari tindakan mereka yang dianggap menyinggung tersebut.

Bagaimana menurut kalian dengan kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *