Yang Hyun Suk memberikan penjelasan mengenai hengkangnya Katie Kim ‘K-Pop Star 4’ dari agensi YG Entertainment.

Pada hari Kamis (24/05) kemarin para penggemar dikagetkan dengan kabar yang menyebutkan Katie Kim telah meninggalkan agensi YG Entertainment, setelah tidak kunjung debut selama 3 tahun ini.

Katie Kim merupakan pemenang dari program kontes bernyanyi ‘K-Pop Star 4’. Menurut peraturan program tersebut, para pemenangnya akan didebutkan oleh salah satu dari tiga agensi. Katie Kim kemudian memilih untuk masuk ke agensi YG Entertainment dan menolak dua agensi lainnya, yakni agensi JYP Entertainment dan Antenna Music.

Namun setelah Katie Kim hengkang dan tidak didebutkan oleh YG Entertainment, banyak netizen yang mengungkapkan kemarahan mereka pada agensi tersebut khususnya para pemirsa program ‘K-Pop Star 4’.

 

Menanggapi kontroversi ini, Yang Hyun Suk menjelaskan bahwa Katie Kim ingin mengusung musik bergaya Amerika, mengingat ia sudah tinggal di sana sejak berusia 10 tahun. Karena itu YG Entertainment menyediakan lingkungan yang cocok untuk Katie Kim agar ia bisa melakukan musik sesuai yang ia inginkan, dan selama ini ia selalu pulang pergi ke Amerika.

Tak hanya sudah memproduksi banyak lagu di Amerika, menurut Yang Hyun Suk pemenang ‘K-Pop Star 4’ tersebut juga sudah menyelesaikan syuting beberapa video musik. Namun seorang staf YG Entertainment yang sudah mengerjakan persiapan album Katie Kim sejak awal telah meninggalkan YG Entertainment dan mendirikan labelnya sendiri.

Yang Hyun Suk lalu meminta Katie Kim untuk memutuskan apakah ia akan tetap berada di YG Entertainment atau ikut dengan staf yang sudah mengatur sebagian besar aspek debutnya sejak awal. Usai melakukan diskusi panjang, Katie Kim akhirnya memutuskan untuk ikut dengan staf tersebut dan keluar dari YG Entertainment.

Yang Hyun Suk menegaskan bahwa YG Entertainment akan tetap menjadi distributor resmi album debutnya dan tetap berhubungan baik dengan Katie Kim di masa mendatang.

“Akan segera ada pengumuman mengenai debut Katie Kim dari label barunya. Jadi mohon untuk menantikannya,” jelas Yang Hyun Suk. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *