Program variety show ‘Omniscient Interfering View’ belakangan menuai banyak kontroversi di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Kontroversi terjadi ketika program ini menggunakan tayangan video dari berita Kapal Sewol yang terjadi beberapa tahun silam.

Saat itu mereka menggunakan beberapa program berita yang menyebutkan kalimat “Breaking News”, ketika presenter Lee Young Ja sedang memakan kue ikan. Namun banyak pemirsa yang menyadari kalau salah satu klip “Breaking News” tersebut berasal dari berita tenggelamnya Kapal Sewol, sehingga menuai kontroversi karena berita tersebut tidak pantas dijadikan sebagai sebuah candaan.

Usai terlibat kontroversi, program ini tidak akan ditayangkan selama dua minggu karena akan dilakukan investigasi terhadap para produsernya. Seperti yang disampaikan oleh pihak MBC, “Tim investigasi sudah dibentuk dan penyelidikan sudah dimulai. Alhasil, program ‘Omniscient Interfering View’ tidak akan tayang di MBC selama dua minggu pada 12 Mei dan 17 Mei.”

 

Presenter Lee Young Ja sebelumnya juga sudah mengungkapkan kekecewaannya dan memutuskan untuk tidak hadir pada syuting karena merasa syok akibat insiden tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *