Mata Tao berkaca-kaca ketika teringat masa-masa menjadi trainee di program survival ‘Produce 101’ versi Tiongkok.

Dalam episode terbaru Tao yang berperan sebagai MC utama dan mentor terlihat sedang memarahi para trainee ‘Produce 101’ di Tiongkok.

Saat itu terdapat seorang trainee yang jatuh dan mengalami cedera, namun tidak ada satupun kontestan lain yang berusaha menolongnya. Meski ada rekannya yang sedang cedera, para kontestan ini malah sibuk mengobrol sendiri padahal saat itu syuting sedang berlangsung.

Melihat tingkah para kontestan ‘Produce 101’ ini, Tao langsung datang dan memarahi mereka. Ia meminta mereka untuk berhenti mengobrol sendiri ketika syuting sedang berlangsung, sebagaimana para staf sedang bekerja keras.

Setelah sempat meninggalkan mereka, Tao kemudian kembali dan menceramahi para kontestan. Tao berbicara mengenai makna dari sebuah tim, ia juga mengaku iri dengan para kontestan ‘Produce 101’ yang memiliki lingkungan baik, namun mereka tidak menghargainya.

Ia lalu mengenang masa-masa saat dirinya menjadi trainee di SM Entertainment sebelum menjadi anggota EXO, “Ketika aku masih menjadi trainee aku tidak punya makanan, aku bahkan tidak bisa memilih makanan yang ingin aku makan. Kami 20 orang tinggal di satu apartemen, tapi tidak sekalipun aku pernah protes.”

“Ketika debut aku tidak pernah bertengkar dengan anggota lain. Aku tidak pernah iri dengan anggota yang lebih populer dariku karena ketika kita punya anggota tim, maka anggota lain juga punya kesempatan yang sama untuk bersinar,” ujarnya sambil berlinang air mata.

Kalian bisa melihat potongan episode ‘Produce 101’ versi Tiongkok tersebut melalui video berikut! (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *