Salah satu personel boy grup TST dikabarkan sedang menjalani masa hukuman usai terlibat dalam kasus pelecehan seksual.

Ialah Kyeongha, yang dikabarkan pernah mengejar seorang gadis berusianya pada 2014 lalu dan melakukan pelecehan kepadanya di sebuah gedung.

Saat itu Kyeongha kabarnya sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, namun setelah ia debut sebagai anggota TST, agensi membantah kalau dirinya terlibat dalam kasus pelecehan seksual di masa lalu.

Pada tahun 2017 lalu, korban mengajukan gugatan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap Kyeongha. Pengadilan menetapkan Kyeongha bersalah dan ia dijatuhi hukuman masa percobaan selama 3 tahun. Jika melanggar, maka ia bisa dipenjara selama 1,5 tahun. Ia juga diwajibkan untuk ikut dalam program pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam.

 

Meski sudah banyak laporan mengenai kasus tersebut, agensi TST tetap bersikeras kalau Kyeongha tidak melakukan pelecehan seksual seperti yang ditudingkan kepadanya. “Kami membantah tuduhan tersebut dan akan terus melakukannya, jadi kami sudah mengajukan banding.”

Di tengah-tengah kontroversi tersebut, kini TST dikabarkan batal tampil pada program ‘M!Countdown’ episode hari Kamis (31/05). Pihak Mnet menjelaskan bahwa setelah berdiskusi dengan agensi TST usai mendapat laporan mengenai Kyeongha, mereka sepakat untuk tidak tampil. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *