Idol & Celeb

Pemerintah Korea Pastikan MOMOLAND Tidak Lakukan Sajaegi, Hanteo Chart Tidak Terima

Pemerintah Korea Selatan telah memastikan bahwa MOMOLAND tidak melakukan tindakan sajaegi atau manipulasi chart.

Sebelumnya pihak Hanteo Chart telah mengajukan permintaan kepada Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan untuk menginvestigasi dugaan sajaegi terhadap girl grup MOMOLAND.

Menanggapi permintaan tersebut, kini pemerintah telah mengumumkan hasilnya, “Penjualan dan ekspor album MOMOLAND dianggap sebagai transaksi afiliasi bisnis antara perusahaan distributor dan perusahaan promosi lokal di Jepang.”

“Sulit untuk mengatakan apakah tujuan dari transaksi ini ialah untuk meningkatkan angka penjualan dalam waktu singkat. Karena itu, tidak ada masalah (sajaegi).”

Namun pihak Hanteo Chart malah menolak untuk menerima hasil investigasi tersebut, “Kami tidak bisa menerima hasil investigasinya.”

Karena itu Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan akan mengizinkan Hanteo Chart untuk mengirimkan sanggahan resmi pada 11 Mei.

Hanteo Chart kemudian menuntut pemerintah untuk memberikan bukti dan rincian mengenai pembelian album, berapa biaya album tersebut terjual, dan bagaimana ribuan album tersebut bisa dikirimkan ke luar negeri. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.