Lee Kwang Soo belakangan menuai kontroversi usai mengucapkan komentar tak pantas kepada Hyejeong AOA dalam program ‘Running Man’.

Dua personel AOA, Hyejeong dan Seolhyun hadir sebagai tamu idol pada episode ‘Running Man’ hari Minggu (27/05).

Episode tersebut menjadi kontroversi di kalangan netizen Korea Selatan lantaran Lee Kwang Soo menyebut Hyejeong sebagai “Wanita mata duitan” dan “Rubah betina”. 

Sontak perkataannya langsung menuai komentar pro dan kontra di kalangan netizen Korea Selatan. Banyak dari netizen yang mengkritik Lee Kwang Soo karena sudah berkomentar tidak pantas kepada Hyejeong, meski ada juga yang membela Lee Kwang Soo dan mengatakan bahwa hal seperti itu biasa terjadi di program variety show.

Beberapa komentar kritikan netizen Korea yang terlihat di situs Naver,

“Semua orang membiarkannya menampar dan memukuli orang lain karena Lee Kwang Soo dekat dengan selebriti tersebut. Tapi sepertinya makin kesini ia semakin kelewatan,”

“Ketika menonton episode ‘Running Man’ itu dengan keluargaku, semuanya kaget ketika Lee Kwang Soo mengatakan ‘wanita mata duitan’ dan ‘rubah betina’. Apakah selama ini ia menganggap wanita seperti itu sampai-sampai bisa melontarkan komentar itu kepada idol wanita dengan santainya?”

“Dulu mungkin orang menganggap kata-kata seperti itu lucu, tapi zaman sudah berubah, tolong sadarlah Lee Kwang Soo,”

“Ini adalah acara yang ditonton oleh anak-anak SD. Aku kira mereka sadar setiap kali menyensor kata-kata makian, tapi ternyata mereka tidak tahu batasannya. Sudah jadi masalah kalau mereka tidak tahu ada yang salah dengan kata-kata yang diucapkan. Tapi kalau mereka sudah tahu itu salah dan tetap membiarkannya, mereka benar-benar sudah kelewatan,”

“Sungguh apa sebenarnya yang ia pikirkan? Apakah ia tidak bisa memilah kata-kata yang pantas untuk diucapkan dalam program dengan rating usia 12 tahun? Sepertinya ia berusaha terlihat lucu dengan bertindak kasar dan murahan, tapi apakah ia tahu bagaimana pandangan publik terhadapnya sekarang?” dan masih banyak lagi komentar negatif lainnya. (www.kpopchart.net)