Seorang Youtuber populer asal Korea Selatan, Yang Ye Won mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari 20 pria.

Kisah tersebut disampaikan dalam video yang diunggah melalui channel Youtube miliknya yang saat ini sudah hampir menyentuh 200 ribu subscriber.

Dalam video berjudul, “Aku adalah korban kejahatan seksual. Tolong dengarkan ceritaku,” Yang Ye Won bercerita pengalaman kelam yang ia alami tiga tahun lalu.

Saat itu Yang Ye Won memiliki cita-cita untuk menjadi seorang aktris dan melakukan pekerjaan paruh waktu sebagai seorang model. Ia kemudian melakukan interview di sebuah studio dan menanda tangani kontrak untuk melakukan lima sesi pemotretan.

Namun berbeda dengan yang sudah disepakati, ternyata semuanya adalah pemotretan bugil yang mengharuskan dirinya melakukan pemotretan tanpa busana atau dengan mengenakan pakaian seksi. Ia begitu kaget ketika masuk ke dalam ruangan studio, yang berisi 20 fotografer pria, tanpa satupun staf wanita.

Ia lalu diminta untuk melakukan berbagai pose seksi di depan kamera atas permintaan sang fotografer. Jika menolak atau melawan, maka ia bisa dituntut dan karirnya sebagai seorang aktris tidak akan bisa tercapai.

Selama bertahun-tahun ini Yang Ye Won tidak bisa mengungkapkan kasus tersebut dan hidup dalam rasa takut jika foto tersebut nantinya tersebar. Benar saja, pada 8 Mei lalu foto-foto bugilnya beredar di internet.

Itu sebabnya ia mengunggah video ini untuk memberikan klarifikasi dan mengungkapkan kisah kelam yang ia alami kepada publik.

Saat ini kasus yang menimpa Yang Ye Won tengah menjadi perbincangan panas di Korea Selatan dan netizen beramai-ramai membuat petisi kepada Blue House untuk mengusut tuntas kasus ini, termasuk dari kalangan selebriti seperti Suzy yang memberikan dukungan di Instagram.

Namun ketika dikonfirmasi, pihak studio yang bersangkutan mengatakan bahwa pemotretan bugil tersebut dilakukan atas persetujuan dengan Yang Ye Won tanpa ada pemaksaan. “Pemotretan itu dilakukan atas persetujuan Yang Ye Won. Kami sama sekali tidak memaksanya.”

“Saat itu kami juga melakukan persetujuan dengan para fotografer agar tidak membocorkan fotonya. Tapi ternyata ada yang melanggar perjanjian tersebut dan kini kami hanya perlu menemukan fotografer yang membocorkan fotonya. Kami juga akan menuntut Yang Ye Won atas tuduhan palsu,” jelas pihak studio. (www.kpopchart.net)