Idol & Celeb

‘Fake Love’ Masuk 10 Besar Chart Billboard Hot 100, BTS Kembali Catat Rekor Baru

Lagu ‘Fake Love’ berhasil masuk dalam urutan 10 besar pada chart Billboard Hot 100.

Pada hari Rabu (30/05), Billboard mengumumkan bahwa lagu ‘Fake Love’ milik Bangtan Boys menempati urutan ke-10 pada chart Billboard Hot 100 untuk pekan 2 Juni.

Berbeda dengan Billboard 200, chart Billboard Hot 100 ini ditujukan untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat berdasarkan pemutaran di radio, data penjualan dan aktivitas streaming.

Bangtan Boys memecahkan rekor lagu ‘Mic Drop’ yang sebelumnya sempat duduk di peringkat ke-28 pada chart Billboard Hot 100.

Selain Bangtan Boys, PSY sebelumnya memang sudah pernah menempati peringkat 10 besar di chart Billboard Hot 100 dengan menempati ranking ke-2 untuk lagu ‘Gangnam Style’ pada 2012, dan peringkat ke-5 dengan lagu ‘Gentleman’ pada tahun 2013.

Namun peringkat tersebut tidak diraih oleh PSY dalam minggu pertama, melainkan setelah berminggu-minggu sejak lagunya dirilis. Ranking tertinggi yang didapatkan oleh PSY pada minggu pertama ialah dengan lagu ‘Gentleman’ yang menempati peringkat ke-12.

Dengan demikian maka ‘Fake Love’ berhasil menjadi lagu K-Pop pertama yang menempati urutan 10 besar pada minggu pertama rilis.

Sebelumnya album ‘Love Yourself: Tear’ juga berhasil mengukir sejarah baru dengan menempati peringkat pertama pada chart Billboard 200. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.