Lagu ‘Fake Love’ berhasil masuk dalam urutan 10 besar pada chart Billboard Hot 100.

Pada hari Rabu (30/05), Billboard mengumumkan bahwa lagu ‘Fake Love’ milik Bangtan Boys menempati urutan ke-10 pada chart Billboard Hot 100 untuk pekan 2 Juni.

Berbeda dengan Billboard 200, chart Billboard Hot 100 ini ditujukan untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat berdasarkan pemutaran di radio, data penjualan dan aktivitas streaming.

Bangtan Boys memecahkan rekor lagu ‘Mic Drop’ yang sebelumnya sempat duduk di peringkat ke-28 pada chart Billboard Hot 100.

Selain Bangtan Boys, PSY sebelumnya memang sudah pernah menempati peringkat 10 besar di chart Billboard Hot 100 dengan menempati ranking ke-2 untuk lagu ‘Gangnam Style’ pada 2012, dan peringkat ke-5 dengan lagu ‘Gentleman’ pada tahun 2013.

Namun peringkat tersebut tidak diraih oleh PSY dalam minggu pertama, melainkan setelah berminggu-minggu sejak lagunya dirilis. Ranking tertinggi yang didapatkan oleh PSY pada minggu pertama ialah dengan lagu ‘Gentleman’ yang menempati peringkat ke-12.

Dengan demikian maka ‘Fake Love’ berhasil menjadi lagu K-Pop pertama yang menempati urutan 10 besar pada minggu pertama rilis.

Sebelumnya album ‘Love Yourself: Tear’ juga berhasil mengukir sejarah baru dengan menempati peringkat pertama pada chart Billboard 200. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *