Eunjin mengumumkan dirinya telah hengkang dari girl grup DIA.

Melalui halaman fancafe resmi pada hari Senin (07/05), Eunjin memuat sebuah surat tulisan tangannya.

Isi surat tersebut ialah pengumuman tentang dirinya yang telah resmi meninggalkan girl grup DIA, karena masalah kesehatan yang ia alami.

“Sejujurnya, kesehatanku sudah memburuk sejak tahun lalu. Ada hari-hari di mana aku sehat dan ada hari-hari saat aku sama sekali tidak bisa meninggalkan asrama. Ketika hari-hari ini terjadi, anggota lain selalu ada memegang tanganku, jadi aku bisa menahannya.”

“Tapi ketika aku berdiri di atas panggung, sangat sulit rasanya untuk menghilangkan perasaan takut. Itu sebabnya ada saat di mana aku tidak bisa menunjukkan sisi terbaikku dan malah menunjukkan sisiku yang mengecewakan. Aku rasa itu adalah salah satu sumber dari kekecewaan untuk orang-orang yang menyukai DIA. Memang terlambat, tapi aku dengan sungguh ingin meminta maaf.”

“Aku terus mendapatkan perawatan, untuk orang-orang yang membantuku dan bagi diriku sendiri, tapi kesehatanku tetap tidak membaik. Ini adalah pekerjaan yang aku ingin lakukan sejak lama, dan aku ingin melakukannya dengan baik, dan ini adalah sesuatu yang berharga bagiku, tapi aku pikir aku masih memiliki banyak kekurangan saat ini.”

“Karena DIA sedang mempersiapkan comeback, aku pikir aku hanya akan menghalangi para anggota dan tidak bisa membantu mereka, jadi aku mengambil keputusan yang sulit untuk meninggalkan grup.”

“Aku sudah memikirkan tentang ini sejak lama, dan ini adalah keputusan yang aku ambil setelah berpikir panjang. Aku minta maaf sekali lagi karena memberikan kalian rasa sakit ini. Aku harap semua orang yang aku cintai, dan mereka yang mencintaiku, tidak akan tersakiti dengan keputusanku.”

“Ini adalah salam terakhirku sebagai Eunjin DIA, tapi aku akan tetap mendukung para anggota sebagai seorang penggemar yang paling mencintai DIA, dan kembali ke kehidupan normalku sebagai Eunjin dan menjalani hidup dengan baik.”

“Aku sangat berterimakasih kepada rekan anggota DIA yang sangat berharga, yang membantuku dan khawatir kepadaku dan selalu ada di sisiku, para staf agensi, dan AID (fans DIA). Aku cinta kalian,” tulisnya.

Eunjin diketahui debut bersama girl grup DIA pada tahun 2015 silam. (www.kpopchart.net)