Idol & Celeb

Dikiritik Usai Nge-like Foto Bergambar Bendera Matahari Terbit, Steven Yeun Minta Maaf

Aktor berkebangsaan Amerika dan Korea Selatan, Steven Yeun belakangan menuai banyak kritikan.

Kritikan tersebut dilayangkan oleh netizen Korea kepadanya setelah ia kedapatan menyukai foto bergambar Bendera Matahari Terbit di Instagram.

Para penggemar K-Pop pastinya tidak asing dengan kontroversi Bendera Matahari Terbit, sebagaimana di masa lalu banyak sekali artis yang terlibat kontroversi tersebut, termasuk yang paling heboh ialah Tiffany SNSD.

Bendera Matahari Terbit sendiri digunakan oleh para tentara Jepang ketika sedang menjajah Korea berpuluh-puluh tahun silam. Sehingga Bendera Matahari Terbit ini adalah sebuah simbol yang sangat dibenci dan ditentang oleh masyarakat Korea Selatan.

Setelah menyukai foto seorang anak yang menggunakan pakaian bergambar Bendera Matahari Terbit, Steven Yeun langsung menyampaikan permintaan maafnya di Instagram. Ia mengatakan bahwa ia menyukai foto tersebut tanpa berpikir panjang karena ia melihat sosok anak yang ada di dalam foto.

Ia juga mengaku paham tentang sejarah Korea Selatan dan meminta maaf kepada semua orang khususnya warga negara Korea Selatan karena kontroversi yang telah disebabkan olehnya.

Menanggapi kontroversi ini, netizen di situs Nate berkomentar,

“Apa masalahnya, dia kan orang Amerika,”

“Aku tidak ingin melihatnya lagi,”

“Aku bisa mengerti kalau kontroversi terjadi karena ia mengunggah fotonya sendiri. Tapi aku percaya kalau ia memang tidak sengaja menyukai foto itu. Aku pikir semua orang yang sering pakai Instagram paham dengan apa yang aku katakan,”

“Ia kan memang bajingan Amerika,”

“Untuk kalian semua yang membelanya, apakah kalian tahu makna di balik bendera itu bagi negara kita? Sialan, ia seharusnya tahu soal itu kalau ingin menghasilkan uang di negara kita,” dan masih banyak lagi komentar pro dan kontra lainnya. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.