Idol & CelebTV Programs

Anggota SHINee Menangis Bahas Soal Comeback Pertama Tanpa Jonghyun

Anggota SHINee memberikan komentar mengenai comeback pertama mereka tanpa Jonghyun.

Anggota SHINee pertama kali muncul di televisi pasca tragedi tersebut melalu program ‘Radio Star’ episode 30 Mei kemarin.

Mengingat ini adalah program pertama mereka, MC Yoon Jong Shin mengatakan, “Belum lama ini ada kejadian yang sedih. Ketika melakukan promosi, kalian menjadi empat orang anggota. Aku dengar kalian ragu-ragu untuk muncul di ‘Radio Star’.”

Minho menjadi anggota pertama yang menjawab, “Kami khawatir untuk muncul di semua program. Karena ada bagian dari variety show yang harus dilakukan dengan ceria, jadi kami berpikir apakah itu pantas untuk dilakukan. Kami juga berpikir apakah tidak masalah jika kami merilis album baru dan melakukan promosi. Setelah waktu berlalu, kami menenangkan diri dan berdiskusi dengan satu sama lain, aku rasa emosi kami sudah mereda.”

Taemin melanjutkan, “Itu terjadi ketika kepribadianku mulai berubah. Aku menjadi sangat ambisius dengan aktivitas soloku, hingga aku sadar betapa hebatnya anggota lain.” Taemin lalu terhenti dan tidak bisa melanjutkan perkataannya ketika air matanya mulai berlinang.

Onew juga ditanyakan mengenai konseling yang ia dapatkan karena tidak bisa menangis. “Awalnya memang seperti itu. Aku pikir aku tidak boleh menangis.” Ia lalu mulai menangis dan MC memintanya untuk tidak membahas hal yang membuatnya sedih, yang ia jawab dengan mengangguk dan permintaan maaf.

Key kemudian menjelaskan bahwa ia juga mendapatkan konseling dan terapi atas stres dan trauma yang ia alami. “Sangat sulit rasanya saat itu terjadi, setiap keluar rumah orang selalu bertanya, ‘Kau tidak apa-apa?’ Jadi aku menuliskan di sosial media dan meminta orang-orang untuk memperlakukanku dengan normal agar aku bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya,” jelasnya. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.