Mantan anggota Mad Town, Song Jae Ho membeberkan bagaimana caranya idol K-Pop berkencan.

Hal itu ia ungkapkan kepada para penggemarnya saat menggelar acara live streaming di Afreeca TV baru-baru ini.

Pertama-tama Song Jae Ho bercerita bagaimana mereka seringkali bertemu dengan idol lawan jenis ketika berada di belakang panggung program musik. Dari situ, biasanya muncul benih-benih cinta di antara mereka.

Jika seorang idol tertarik dengan idol yang ia temui, maka ia akan mencoba mencari namanya di internet dan mengorek seluruh informasi mengenai dirinya. Jika mereka sudah benar-benar suka dengan idol tersebut, maka mereka akan mencari cara agar bisa berkomunikasi dengannya.

“Meskipun kami tidak punya ponsel, kami selalu punya cara untuk berkomunikasi dengan mereka. Sekarang dunia benar-benar sangat indah. Ada wifi di mana-mana,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Biasanya kami juga berusaha untuk mendapatkan nomor ponselnya. Baru-baru ini ada idol yang mengatakan kalau mereka menuliskan nomor telepon melalui makanan/minuman yang mereka berikan. Tapi sekarang kami tidak lagi melakukan hal seperti itu.”

Song Jae Ho mengatakan bahwa biasanya para idol ini bisa berhubungan dengan idol yang ia suka melalui teman-temannya. “Kami biasanya bertanya kepada seorang teman, lalu temannya teman, kemudian temannya temannya teman, ‘Apakah kau kenal dengannya?’ dan entah bagaimana kami pasti bisa sampai kepada orang yang dituju.”

Setelah saling berkomunikasi dan jika merasa saling klop, maka para idol ini biasanya memutuskan untuk saling bertemu satu sama lain. Namun ia mengatakan bahwa kehidupan asmara idol tidak jauh berbeda dengan masyarakat biasa. “Kami tidak menari bersama seperti di film ‘La La Land’ saat kencan hanya karena kami sama-sama idol. Kami sama saja seperti kalian,” ujarnya sambil tertawa.

Terakhir Song Jae Ho mengungkapkan bagaimana para idol ini biasanya berubah menjadi ‘ninja’, saat berusaha untuk kabur dari asrama dan pergi berkencan. Beberapa idol bahkan harus turun dari tiang atau pipa, atau bahkan terjun dari jendela.

Kalian bisa melihat mendengar kisah selengkapnya melalui video berikut! (www.kpopchart.net)