Tim forensik merilis hasil investigasi mereka terhadap video live streaming Wanna One yang sempat menjadi kontroversi.

Pada 19 Maret lalu, Wanna One sempat terlibat kontroversi setelah mengatakan kata-kata yang tidak pantas pada siaran langsung. Saat itu para anggota tidak mengetahui kalau aktivitas mereka sudah disiarkan secara langsung di Star Live.

Karena sulitnya untuk mengenali suara para anggota, terdapat spekulasi yang menyebutkan Ha Sung Woon telah berkata kasar dan vulgar. Untuk memastikannya, para penggemar kemudian mengirimkan file tersebut kepada tim forensik bernama Digital Forensic Laboratory (CSI: Law) untuk segera diperiksa.

Setelah melalui proses investigasi, pihak CSI memastikan bahwa Ha Sung Woon tidak mengatakan, “Aku lebih baik memaki dulu,” tetapi, “Aku lebih baik melakukan ini dulu.” Sedangkan kata makian yang terdengar diucapkan berulang kali, adalah suara yang dikeluarkan oleh mesin dan bukan manusia.

Tim forensik juga membeberkan bahwa tidak ada kalimat vulgar yang diucapkan, melainkan kata “Jawab aku.” Mereka juga mengatakan bahwa kalimat tersebut bukan diucapkan oleh Ha Sung Woon, melainkan oleh orang yang berbeda.

Meski dugaan komentar Ha Sung Woon terbukti tidak benar, komentar seperti tidak digaji, tidak bisa tidur, buang air besar, hingga komentar soal sasaeng fans memang diucapkan oleh para anggota. (www.kpopchart.net)