Keputusan Joy untuk tidak hadir bersama anggota Red Velvet pada konser di Korea Utara menuai banyak respon negatif.

Sebelumnya SM Entertainment mengumumkan bahwa Joy tidak bisa ikut tampil bersama keempat anggota Red Velvet, karena harus syuting drama ‘Tempted’.

Hal itu rupanya menuai kontroversi di kalangan netizen Korea Selatan, yang memberikan banyak kritikan kepada Joy dan agensi SM Entertainment.

Netizen menyatakan bahwa Joy seharusnya lebih memilih untuk tampil di Korea Utara, karena event tersebut bukanlah konser biasa apalagi Red Velvet akan menjadi perwakilan grup K-Pop dari Korea Selatan.

 

Sebagian besar dari netizen juga meminta agar Red Velvet digantikan oleh grup lain, seperti komentar yang terlihat pada situs Nate,

“Ini bukanlah konser yang digelar setiap tahun, bukankah seharusnya ia lebih mementingkan penampilan bersama grupnya? Kalau begitu paling tidak ganti Red Velvet dengan grup lain,”

“Aku sudah tahu hal seperti ini pasti akan terjadi. Bukankah lebih baik mengganti mereka dengan grup yang lain?”

“Bukankah seharusnya karirnya akan lebih baik jika ia pergi ke Pyongyang?”

“Sepertinya mereka memang harus mengganti grup yang akan tampil. Bagaimana bisa Korea Selatan mengirimkan grup yang anggotanya tidak lengkap?”

“Pekerjaan utamanya adalah penyanyi, konser ini seharusnya jadi prioritas. Dramanya juga memiliki rating yang rendah kan? Sekitar 2,2%? Lebih baik kembali menari saja,”

“Ini bukan konser biasa dan ini adalah konser di Pyongyang. Dan mereka satu-satunya grup K-Pop yang tampil. Bukankah seharusnya mereka pergi dengan anggota lengkap?” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *