Berbicara tentang industri hiburan Korea Selatan, orang-orang di seluruh dunia pastinya sudah tidak asing dengan ‘Gangnam Style’. Namun apa saja yang menjadi hits lainnya menurut pakar industri hiburan?

Sebanyak 100 orang ahli di industri hiburan berhasil dikumpulkan oleh media outlet Sports DongA dalam pemungutan suara pada beberapa kategori untuk mengetahui apa saja yang menjadi mega hits yang pernah dicetak sepanjang sejarah industri hiburan Korea Selatan.

Menempati peringkat pertama dengan perolehan 26 suara, ‘Gangnam Style’ dipilih sebagai produk hits terbaik sepanjang sejarah yang lahir dari industri hiburan Korea Selatan.

Di posisi kedua ditempati oleh program MBC ‘Infinity Challenge’ yang memperoleh 14 dari 100 suara. “Lebih dari sekedar contoh konten Korea, program telah menjadi ikon budaya yang mewakili generasi ini,” ujar seorang ahli. “Program telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk budaya Korea sebagai cermin yang mencerminkan 13 tahun terakhir [perjalanan acara].

 

Menempati peringkat ketiga terdapat BTS, drama SBS ‘Sandglass’, dan KBS2 ‘Winter Sonata’ yang masing-masing memperoleh 6 suara.

Sementara film ‘The Admiral: Roaring Currents’ yang menjadi mega hits di Box Office sepanjang sejarah film Korea menempati peringkat empat, dan kemudian disusul drama MBC ‘Jewel in the Palace’ di peringkat kelima. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *