Jo Kwon
Idol & Celeb

Terlibat Kontroversi Soal Kelulusannya di Universitas Kyung Hee, Jo Kwon Ngaku Jadi Korban

Jo Kwon memberikan pernyataan secara resmi soal kontroversi yang melibatkan kelulusannya dari Universitas Kyung Hee.

Sebelumnya media Korea Selatan melaporkan bahwa Jo Kwon adalah idol populer yang dirumorkan mendapatkan perlakuan istimewa dari Universitas Kyung Hee.

Setelah laporan ini ramai diperbincangkan oleh netizen Korea, Jo Kwon akhirnya buka suara di akun sosial media miliknya. “Kelulusanku dan gelar yang aku dapatkan dari Universitas Kyung Hee bukanlah hasil dari perlakukan istimewa yang diberikan kepada selebriti, tapi hasil dari kerja keras yang aku lakukan selama ini. Pikiranku sangat berat karena aku harus menuliskan hal seperti ini.”

Ia melanjutkan, “Terkait kelulusan kampus yang sedang menjadi kontroversi, perlu kalian ketahui bahwa mahasiswa boleh memilih dua metode kelulusan yakni menggunakan tesis atau tanpa menggunakan tesis. Aku mengikuti metode tanpa tesis dan lulus dengan nilai kelulusan. Aku juga mengikuti ujian pada hari evaluasi.”

“Aku melakukan yang terbaik selama waktuku di kampus. Pada semester lalu, aku diberitahu kalau aku bisa memilih metode tesis atau tanpa tesis. Aku memilih metode tanpa tesis karena aku sudah memenuhi kualifikasi.”

“Reporter dan profesor seharusnya fokus pada masalah yang lebih dalam mengenai pendidikan, tapi melihat berita hari ini, kenapa aku harus menjadi korban?” tulisnya kesal.

Terakhir ia menyatakan, “Rasanya sakit sekali karena waktuku di kampus menjadi sia-sia dan palsu hanya dalam waktu sekejap,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)