Pihak Hanteo Chart memberikan pernyataan resmi terkait rumor sajaegi yang melibatkan girl grup MOMOLAND.

Rumor tersebut mulai beredar setelah album ‘GREAT!’ MOMOLAND hanya mampu terjual 5000 keping pada bulan Januari, namun sebulan kemudian dan dalam waktu satu hari, album tersebut langsung terjual sebanyak 8000 keping.

Sebelumnya pihak agensi telah membantah kabar tersebut dan mengatakan kalau mereka sama sekali tidak melakukan sajaegi. Kali ini giliran pihak Hanteo Chart, sebuah badan yang menghitung angka penjualan album fisik, yang memberikan pernyataan resmi.

Mereka mengatakan, “Kalau kami melihat angka pada chart tidak sesuai dengan penjualannya, dan album dibeli dalam jumlah yang banyak oleh pihak terkait, kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas.”

“Karena itu, Hanteo Chart memeriksa data yang kami kumpulkan hingga 12 Februari, dan kami tidak menemukan adanya kesalahan. Pada 13 Februari, kami juga menghubungi perwakilan dari toko yang menjual 90% album tersebut dan mereka juga mengatakan tidak ada masalah apapun.”

Hanteo Chart mengaku tidak bisa mengungkapkan nama toko yang menjual sebagian besar album MOMOLAND tersebut, dalam rangka untuk melindungi privasinya. (www.kpopchart.net)