Penyanyi terkenal asal Inggris, Ed Sheeran menuai kecaman dari netizen Korea.

Pelantun ‘Perfect’ ini baru saja mengunggah foto terbaru di akun Instagram, yang merupakan poster Podcast bersama George Ezra.

Meski poster tersebut tidak menjadi masalah di kalangan netizen internasional, netizen Korea mengungkapkan kekecewaan mereka. Pasalnya poster ini menggunakan gambar latar yang menyerupai bendera matahari terbit Jepang.

Bendera ini digunakan oleh tentara Jepang ketika menjajah Korea di masa lalu. Sehingga banyak netizen Korea yang meminta Ed Sheeran untuk segera menghapusnya. Setelah menuai banyak komentar kecaman, Ed Sheeran akhirnya menghapus foto tersebut.

Di Korea Selatan sendiri, sudah banyak selebriti yang mendapat kecaman karena menggunakan gambar bendera ini. Salah satunya ialah Tiffany SNSD yang pernah menggunakan emoticon bergambar bendera matahari terbit, ketika sedang hari kemerdekaan Korea Selatan.

Ed Sheeran sendiri merupakan salah satu penyanyi internasional yang mendapatkan popularitas besar di kalangan pecinta musik Korea Selatan. Apalagi lagunya yang berjudul ‘Shape of You’ berhasil mendapatkan banyak trofi di acara penghargaan Korea Selatan, termasuk ‘Gaon Chart Music Awards 2018’ yang baru saja digelar. (www.kpopchart.net)

Ed Sheeran