Netizen memberikan kritikan mereka kepada ‘Gaon Chart Music Awards 2018’ karena dianggap tidak memberikan perlakuan yang layak kepada Bangtan Boys.

‘Gaon Chart Music Awards 2018’ merupakan salah satu acara penghargaan musik terbesar yang baru saja digelar pada 14 Februari kemarin.

Dalam acara penghargaan ini, sederet penyanyi populer berhasil mendapatkan trofi penghargaan atas prestasi mereka pada tahun 2017 lalu.

Namun netizen kemudian mengungkapkan kekecewaan mereka, karena ‘Gaon Chart Music Awards 2018’ tidak memberkan apresiasi yang layak kepada Bangtan Boys, terlepas dari kesuksesan besar mereka pada tahun lalu.

Saat memberikan pengumuman, ‘Gaon Chart Music Awards 2018’ hanya menyebutkan nama Bangtan Boys dalam beberapa detik. Meskipun saat itu Bangtan Boys tidak bisa hadir, netizen berpendapat seharusnya pihak Gaon Chart memuat sebuah tayangan spesial yang membahas tentang prestasi besar Bangtan Boys, termasuk penjualan album mereka yang mencapai 1,5 juta keping.

Dikutip dari Naver, berbagai komentar kritikan netizen Korea meliputi,

“Kenapa Bangtan Boys hanya mendapat durasi beberapa detik saja?”

“‘Bangtan Boys mendapat penghargaan di kuartal pertama’, sudah itu saja? Hanya beberapa detik, hahaha. Aku sampai tidak bisa berkata apa-apa. Bahkan artis lain yang tidak bisa hadir tetap ditayangkan video ucapan terimakasih,”

“Gaon yang bodoh dan Bangtan Boys tetap yang terbaik. Untuk sekarang aku akan diam saja. Bangtan Boys dan ARMY bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan di Amerika,”

“Bukankah seharusnya mereka membahas Bangtan Boys lebih lama? Apakah mereka tahu berapa banyak album yang berhasil dijual Bangtan Boys?”

“ARMY menonton Gaon Awards selama tiga jam hanya untuk melihat 2 detik ini,” dan masih banyak lagi komentar senada lainnya. (www.kpopchart.net)