Agensi MOMOLAND membantah rumor yang menyebutkan mereka telah melakukan tindakan sajaegi.

Sajaegi merupakan tindakan ilegal yang dilakukan oleh pihak penyanyi dengan membeli album sebanyak-banyaknya, agar angka penjualan album meningkat di chart musik.

Tudingan tersebut dilayangkan pada MOMOLAND karena album ‘GREAT!’ mereka terjual lebih dari 8000 ribu keping hanya dalam waktu satu hari di bulan Februari. Padahal album ini butuh waktu sekitar sebulan untuk mencapai angka penjualan sebesar 5000 keping sejak dirilis Januari lalu.

Terkait kontroversi tersebut, pihak DubleKick Company menegaskan, “Itu sama sekali bukan sajaegi. Kami tidak punya banyak uang untuk melakukan hal seperti itu dan kami juga bukan agensi yang mempunyai investasi besar.”

Lebih lanjut agensi mengatakan, “Kami sedang¬†menyelidiki alasan di balik angka penjualan yang meningkat secara drastis, tapi hasilnya masih belum diketahui. Kami mendiskusikannya dengan pihak distributor, tapi kami tidak menemukan ada kejanggalan sedikitpun,” jelas mereka.

Belakangan MOMOLAND memang sedang mendapatkan popularitas yang besar sejak merilis lagu ‘Bboom Bboom’.

Sementara dalam berita terkait, Yeonwoo dan Jane dipastikan tidak bisa ikut dalam promosi MOMOLAND untuk sementara waktu karena sedang terjangkit flu. (www.kpopchart.net)