Data statistik mengungkapkan angka valuasi dari berbagai agensi hiburan terpopuler di Korea Selatan.

Berdasarkan data yang dirilis melalui website Chaebul pada hari Minggu (14/01), agensi SM Entertainment dan JYP Entertainment mengalami peningkatan angka valuasi dalam beberapa bulan ke belakang.

Agensi JYP Entertainment yang didirikan oleh Park Jin Young mendapatkan kesuksesan besar pada tahun 2017 lalu, membuat harga saham dan valuasi perusahaannya meningkat drastis hingga 172,4%. Dengan valuasi senilai 73 miliar Won (921 miliar Rupiah), saat ini JYP Entertainment menduduki posisi ketiga di daftar agensi terbesar di Korea Selatan.

SM Entertainment yang masih menduduki peringkat pertama mengalami peningkatan sebesar 40,2% dengan valuasi perusahaan sebesar 155,8 miliar Won atau setara dengan 1,9 triliun Rupiah.

Namun berbeda dari kedua agensi di atas, YG entertainment malah mengalami penurunan sebesar 1,5%. Dengan valuasi perusahaan mencapai 95,1 miliar Won atau 1,2 triliun Rupiah.

Selain tiga agensi besar yang telah disebutkan, beberapa agensi lainnya seperti KeyEast Entertainment berhasil menempati urutan keempat dengan valuasi sebesar 42,9 miliar Won.

Sementara agensi FNC Entertainment berada di urutan selanjutnya dengan angka valuasi sekitar 27,1 miliar Won setelah mengalami penurunan hingga 11,9%. (www.kpopchart.net)

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…