Lagi-lagi idol K-Pop terlibat dalam kontroversi plagiarisme.

Beberapa hari yang lalu pecinta musik Korea Selatan dibuat heboh dengan kabar plagiarisme yang menimpa mantan personel Wonder Girls, Sunmi.

Pasalnya lagu baru Sunmi yang berjudul ‘Heroine’ dituding menjiplak lagu ‘Fight for this Love’ milik Cherly Cole. Meski pada akhirnya dibantah langsung oleh The Black Label selaku agensi Teddy, produser di balik lagu tersebut.

Kini giliran lagu ‘Bboom Bboom’ dari MOMOLAND yang dituduh sebagai hasil jiplakan. Lagu ciptaan produser Shinsandong Tiger ini dianggap telah menjiplak lagu hits ‘Mi Mi Mi’ milik Serebro yang dirilis pada tahun 2013 silam.

Menanggapi kemiripan dari kedua lagu, netizen Korea di situs Pann memberikan berbagai komentar seperti,

“Oh aku juga berpikir lagu ini terdengar sangat mirip, tapi karena tidak ada satupun yang mengatakan itu plagiat aku pikir orang-orang sengaja bungkam,”

“Memang terdengar sangat mirip, tapi karena lagu ‘Mi Mi Mi’ sangat populer, apakah mereka sebodoh itu untuk terang-terangan menjiplaknya?”

“Kenapa negara kita seperti ini. Kenapa kita selalu meniru apa saja dari luar negeri,”

“Gila, benar-benar mirip,”

“Aku rasa ini memang tindakan plagiarisme, intronya benar-benar mirip,” komentar yang lain.

Apakah menurut kalian lagu ‘Bboom Bboom’ adalah hasil jiplakan dari lagu ‘Mi Mi Mi’? Silahkan bandingkan sendiri melalui dua video berikut! (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *