Netizen Korea mengungkapkan kekecewaan mereka setelah Sunmi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada produser lagu ‘Heroine’.

Para penggemar pastinya masih ingat kalau beberapa waktu lalu Sunmi dan produser Teddy sempat terlibat kontroversi plagiarisme, usai merilis lagu ‘Heroine’.

Lagu ‘Heroine’ ini dianggap sebagai hasil jiplakan dari lagu ‘Fight for this Love’ milik Cherly Cole. Meski telah dibantah oleh agensi The Black Label, netizen tetap mengungkapkan kekesalan mereka kepada produser Teddy.

Ketika memenangkan trofi terbarunya di program musik ‘Inkigayo’ pada hari Minggu (28/01), Sunmi memberikan ucapan terimakasih kepada Teddy yang sudah membuatkan lagu ‘Heroine’ untuknya. Sontak Sunmi langsung menuai banyak komentar negatif dari netizen Korea di situs Naver,

“Negara tempat di mana lagu hasil plagiat bisa memenangkan trofi, ckckck,”

“Benar-benar kecewa dengan Sunmi hari ini. Ia tahu itu bisa menjadi kontroversi tapi ia tetap memberikan ucapan terimakasih kepada produsernya,”

“Ia tahu kalau lagu itu adalah hasil plagiat dan tetap mengucapkan terimakasih kepada produser yang memberikan lagu itu kepadanya? Benar-benar tidak tahu malu,”

“Sangat kecewa dengan cara ia menangani kontroversi ini,”

“Dulu, penyanyi tidak akan melakukan promosi di program musik sampai isu plagiarisme lagu mereka bisa terselesaikan. Tapi makin kesini pelaku-pelaku industri ini semakin tidak punya rasa malu,” dan berbagai komentar senada lainnya. (www.kpopchart.net)