Pihak Mnet menanggapi rumor yang menyebutkan program ‘Idol Producer’ yang sering disebut sebagai ‘Produce 101’ versi Tiongkok.

‘Idol Producer’ merupakan program survival idol yang ditayangkan melalui platform video asal Tiongkok, iQiyi yang melibatkan 100 orang trainee pria. Beberapa idol K-Pop juga ikut terlibat dalam program ini, mulai dari Lay EXO, Jackson GOT7, Cheng Xiao WJSN dan Kyulkyung PRISTIN.

Dari sebelumnya program ini memang sering mendapatkan tudingan plagiarisme karena dianggap telah menjiplak program ‘Produce 101’ karena kemiripan konsep hingga logonya. Namun beberapa waktu ke belakang program ini disebut-sebut telah membeli lisensi dari Mnet.

Kini saat dikonfirmasi pihak Mnet membantah hal tersebut, “Karena kemiripan program ‘Idol Producer’ dan ‘Produce 101’, banyak sekali kesalahpahaman yang beredar di kalangan orang-orang yang mencintai program ‘Produce 101’.”

 

“Setelah melakukan pertimbangan, Mnet secara resmi ingin mengklarifikasi bahwa kami sama sekali tidak terlibat dalam produksi program ‘Idol Producer’ di iQiyi, ataupun berkolaborasi dengan program yang bersangkutan.”

“Di waktu yang bersamaan, kami ingin mengungkapkan kekecewaan atas masalah pelanggaran hak kekayaan intelektual Mnet ini yang benar-benar sangat disayangkan,” jelas mereka.

Sementara pihak ‘Idol Producer’ sama sekali tidak memberikan respon mereka terkait tudingan plagiarisme tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *