Netizen memberikan protes mereka terkait penghargaan rookie yang diberikan kepada girl grup PRISTIN.

Girl grup besutan Pledis Entertainment ini memang mendapatkan penghargaan artis rookie terbaik pada ajang ‘Seoul Music Awards’ ke-27 yang digelar hari Kamis (25/01).

PRISTIN yang debut pada tahun 2017 lalu berhasil memenangkan penghargaan tersebut bersama artis rookie lainnya, yakni Kim Chungha dan Wanna One.

Namun kebanyakan dari netizen Korea tidak setuju jika PRISTIN mendapatkan penghargaan tersebut. Netizen bahkan beranggapan dan memberikan berbagai bukti, kalau penghargaan tersebut seharusnya dimenangkan oleh Jeong Sewoon ataupun JBJ.

 

Seperti yang dituliskan oleh netizen di situs Pann, “Apa yang mereka lakukan hingga pantas mendapatkan penghargaan rookie? Apalagi di MAMA, bukankah aneh jika mereka berhasil memenangkan penghargaan rookie? Padahal semua votingnya tertuju kepada MXM, Jeong Sewoon dan JBJ.”

“Untuk penjualan digital Jeong Sewoon dan JBJ lebih unggul. Bahkan untuk penjualan fisik, ketiganya juga lebih unggul dari PRISTIN. Benar-benar aneh jika PRISTIN yang memenangkan penghargaan rookie.”

“Chungha yang seharusnya mendapatkan penghargaan rookie di MAMA juga harus kecolongan. Padahal jujur saja, level PRISTIN bahkan belum bisa menyamai Kim Chungha dan Wanna One, bagaimana mereka bisa masuk nominasi penghargaan rookie, hahaha. Bahkan SEVENTEEN yang juga berada di agensi mereka dan memiliki prestasi yang lebih baik, tidak hadir di ‘Seoul Music Awards’,” tulis netizen kesal.

Selain itu netizen lain juga membeberkan bukti bahwa lagu ‘Wee Woo’ PRISTIN hanya berhasil masuk urutan ke-91 pada chart musik. Sedangkan lagu debut Jeong Sewoon menempati ranking ke-42 dan JBJ di peringkat ke-89.

Dengan berbagai bukti tersebut, netizen mengklaim bahwa PRISTIN sama sekali tidak pantas mendapatkan penghargaan rookie terbaik. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *