T-ARA Bahas Kepergian Dua Membernya, Boram dan Soyeon
Idol & Celeb

MBK Entertainment Jelaskan Alasan Mereka Mendaftarkan Hak Cipta Nama T-ara

Agensi MBK Entertainment menanggapi berbagai kritikan yang dilayangkan kepada mereka, usai mendaftarkan hak cipta untuk nama T-ara.

Seperti laporan sebelumnya, MBK Entertainment telah mengajukan pendaftaran hak cipta untuk nama T-ara pada 28 Desember lalu, tepat setelah Hyomin cs memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi.

Jika pengajuan tersebut diterima, maka Hyomin dan anggota lainnya kemungkinan besar tidak akan bisa menggunakan nama T-ara selama 10 tahun ke depan. Selain itu mereka juga harus membayar royalti kepada agensi MBK Entertainment, jikalau ingin membawakan lagu-lagu yang pernah mereka rilis sebelumnya.

Terkait hal itu, pihak MBK Entertainment menjelaskan, “Kami sudah mendaftarkan hak cipta untuk nama T-ara. Kami percaya kami punya hak untuk mendaftarkan hak cipta ini sebagaimana kami adalah mantan agensi mereka.”

Agensi juga membantah kalau kasus mereka sama seperti kasus BEAST dan agensi Cube Entertainment sebelumnya, “Mengatakan ini sama seperti kasus BEAST hanyalah sebuah¬†spekulasi. Kalau berdasarkan kasus itu, agensi melarang mantan anggota BEAST untuk menggunakan nama tersebut setelah mereka menentukan jalan di masa depan dan meminta izin untuk menggunakannya.”

“Kami memiliki perpisahan yang indah bersama T-ara. Kami berpisah dengan cara yang baik dan para anggota masih belum menentukan rencana di masa mendatang. Kami yakin kami tidak pantas untuk dikritik atas apa yang telah kami lakukan,” tegas agensi.

Meski tak lagi bersama MBK Entertainment, anggota dan mantan agensi telah menyatakan bahwa grup dipastikan tidak akan bubar. (www.kpopchart.net)