Setelah mengumumkan daftar video musik terpopuler di Korea Selatan, kali ini Youtube mengumumkan daftar lainnya.

Kali ini kita bisa melihat video musik dan channel Youtube K-Pop mana saja yang mendapatkan popularitas besar secara internasional pada tahun 2017 ini.

Pada urutan pertama video musik K-Pop terpopuler, ditempati oleh ‘As If It’s Your Last’ Black Pink yang sebelumnya menempati urutan kedelapan pada video musik populer di Korea Selatan.

Menyusul di tempat kedua dan ketiga lagu ‘DNA’ dan ‘Not Today’ milik Bangtan Boys, lalu ‘Knock Knock’ milik TWICE pada urutan keempat dan Bangtan Boys kembali menempati posisi kelima dengan ‘Spring Day’.

Urutan berikutnya ditempati oleh ‘Signal’ TWICE, ‘FXXK IT’ Big Bang, ‘Stay With Me’ Chanyeol EXO dan Punch, ‘Ko Ko Bop’ EXO serta ‘New Face’ PSY pada urutan kesepuluh.

YouTube

Sementara channel K-Pop yang mendapatkan popularitas besar di luar Korea Selatan ialah ibighit, channel Youtube milik agensi BigHit Entertainment yang menaungi boy grup Bangtan Boys.

Menyusul Black Pink pada urutan kedua, lalu 1theK di urutan ketiga, SMTOWN pada posisi keempat dan JYP Entertainment di posisi kelima.

Lihat juga: Youtube Ungkap Daftar 10 MV Terpopuler di Korea Tahun 2017

Channel Youtube milik Big Bang masuk pada urutan keenam, kemudian PSY di posisi ketujuh, serta CJENMMUSIC, KARD dan GOT7 pada urutan berikutnya. (www.kpopchart.net)

YouTube