Subin, Serri dan Ah Young Dal Shabet menuliskan surat untuk penggemar pasca meninggalkan agensi Happyface Entertainment.

Ketiga anggota Dal Shabet ini memang baru saja meninggalkan agensi yang sudah menaungi mereka selama kurang lebih tujuh tahun. Sebagaimana kontrak mereka telah berakhir pada tahun 2017 ini, ketiganya memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi.

Lewat akun Instagram masing-masing, ketiganya menyapa para penggemar dengan surat tulisan tangan. Subin mengatakan, “Aku debut saat SMA dan sekarang aku sudah dewasa. Tidak cukup rasanya hanya mengucapkan terimakasih kepada anggota Dal Shabet dan anggota keluarga Happyface. Aku menghabiskan tujuh tahun untuk mengandalkan, meningkatkan, belajar, dan berbagi tentang banyak hal bersama kalian.”

Subin juga meyakinkan para penggemar bahwa ini bukanlah akhir dari Dal Shabet dan meminta para penggemar agar menantikan aktivitasnya di masa mendatang.

Serri menuliskan, “Hatiku selalu terasa berat setiap kali harus menulis surat tulisan tangan. Sekarang, aku ingin berhati-hati untuk berbicara tentang awal dan bukan akhir. Kontrakku dengan Happyface Entertainment sudah berakhir sejak bulan Oktober.”

Dengan banyaknya kesulitan yang sering mereka alami, Serri mempertanyakan statusnya sebagai seorang leader. Namun di atas semua itu, ia berterimakasih atas dukungan penggemar yang sudah membuatnya berhasil melalui segala rintangan dan mengatakan bahwa keputusan yang ia ambil untuk meninggalkan agensi sangatlah berat.

Terakhir Serri mengatakan bahwa ini bukanlah akhir dari Dal Shabet, karena suatu hari nanti mereka berempat pasti bisa kembali berdiri di atas panggung yang sama.

Sementara Ah Young menuliskan, “Aku khawatir kalau suratku malah diartikan sebagai ucapan selamat tinggal kepada Dal Shabet. Memang akan sulit bagi kami untuk menunjukkan Dal Shabet sebagai seutuhnya, tapi aku akan bekerja keras untuk karir soloku dan bergabung dengan Dal Shabet setiap ada kesempatan.”

Menurut kabar terbaru, Ah Young kini telah menemukan agensi barunya, SidusHQ, untuk fokus dengan karir aktingnya. SidusHQ merupakan rumah dari aktor dan aktris populer, seperti Kim Yoo Jung, Jang Hyuk, dan Kim Woo Bin.

Serri dan Woohee saat ini juga diketahui sedang membintangi program survival ‘The Unit’. Happyface Entertainment akan tetap memanajemen Serri dalam program tersebut, hingga program ini berakhir.

Di lain pihak, Woohee adalah satu-satunya anggota Dal Shabet yang masih memiliki kontrak dengan Happyface Entertainment, sebagaimana ia baru bergabung dengan Dal Shabet pada tahun 2012 silam. (www.kpopchart.net)