Seorang sahabat dekat dari Jonghyun SHINee berbicara mengenai alasan sang idol mengakhiri hidupnya.

Sebut saja ‘A’, yang merupakan teman dekat dan tempat curhat bagi Jonghyun saat ia masih hidup di dunia.

‘A’ mengaku pernah ditanyakan oleh Jonghyun, “Apakah lebih baik jika aku bertahan?” yang dijawab oleh ‘A’, “Aku masih menyarankanmu untuk pergi ke rumah sakit,” tapi Jonghyun menjawab, “Aku sudah menerima perawatan tapi tetap tidak membaik.”

‘A’ adalah seseorang yang sudah berteman dengan Jonghyun selama lima tahun. Ia mengaku sering saling bertukar pikiran dengannya, dan berdiskusi mengenai masalah yang dialami oleh Jonghyun.

Usai kabar kematian Jonghyun terungkap, ‘A’ lalu bertemu dengan media Dispatch dan membicarakan tentang obrolan terakhirnya bersama sang idol. “Aku bertemu dengannya pada 1 Desember. Ia bilang masih mengalami waktu yang sulit, tapi aku tidak menyangka akan berakhir seperti ini.”

‘A’ mengatakan bahwa akar dari masalah Jonghyun adalah musik. “Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memenuhi ekspektasi. Ia ingin melakukannya dengan lebih baik tapi merasa kekurangan bakat. Ia merasa kesulitan, dan mengatakan bahwa kemampuannya mulai merosot seiring bertambahnya usia.”

“Ia tidak punya masalah dengan kehidupan pribadinya. Hubungannya dengan ibu dan kakaknya juga baik. Yang Jonghyun punya cuma musik tapi ia menyalahkan dirinya sendiri, dan mengatakan bahwa ia sangat kekurangan bakat.”

“Meskipun ia memiliki banyak teman, ia tidak bisa membicarakan tentang masalahnya. Tapi ia sering membicarakannya denganku. Ia berbicara tentang kematian pada awal Desember. Saat itu aku percaya ia pasti bisa mengatasinya. Ia tidak bisa tidur tanpa pil tidur. Ia sering ketiduran ketika mengobrol lewat telepon saat tengah malam. Padahal ia sudah mampu menahannya dengan sangat baik, tapi aku tidak tahu kalau ternyata itu adalah percakapan terakhir kami.”

“Rasanya selama ini ia hanya menjalankan hidupnya hari demi hari. Aku harap ia bisa bertahan hingga akhir, tapi sekarang aku berharap agar ia bisa melepaskan semua bebannya dan beristirahat dengan tenang,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)