Netizen Korea mendiskusikan para penyanyi yang dianggap pantas mendapatkan Daesang pada tahun ini.

Tak bisa dipungkiri belakangan ini dua acara penghargaan ‘MAMA 2017’ dan ‘MMA 2017’ tengah menjadi perbincangan panas di kalangan para pecinta musik K-Pop.

Meriahnya acara ini ternyata berbanding lurus dengan kontra yang dilontarkan para penggemar atas hasil pemenang penghargaan. Banyak penggemar yang beranggapan bahwa beberapa penyanyi tidak mendapatkan penghargaan yang tepat.

Lewat situs Pann, netizen Korea memberikan pendapat mereka mengenai nama penyanyi yang seharusnya mendapatkan penghargaan utama atau yang disebut dengan Daesang.

Netizen ini menuliskan bahwa IU seharusnya mendapatkan penghargaan ‘Album of the Year’, Ailee atau TWICE mendapatkan ‘Song of the Year’, dan Bangtan Boys mendapat penghargaan ‘Artist of the Year’.

Netizen lain juga melontarkan komentar senada,

“Serius, apa yang sebenarnya dilakukan EXO tahun ini? Shimmy Shimmy coconut?”

“Jika melihat berdasarkan pengaruh besar yang diberikan, maka BTS seharusnya mendapatkan ‘Artist of the Year’ ketimbang ‘Song of the Year’,”

“Lebih akurat lagi IU, BTS, WINNER atau Ailee,”

“Serius, BTS adalah artis yang paling banyak menyebarkan K-Pop di tahun 2017. Dan pengaruh mereka juga sangat besar. Mereka seharusnya yang pantas mendapatkan ‘Artist of the Year’,”

“Aku rasa memang Ailee sepatutnya mendapatkan ‘Song of the Year’ dan BTS ‘Artist of the Year’,” tulis netizen Korea.

Kalau menurut kalian sendiri siapa saja yang pantas mendapatkan penghargaan Daesang pada tahun ini? (www.kpopchart.net)