Bos BigHit Entertainment, Bang Si Hyuk berbicara mengenai rencana Bangtan Boys kedepan setelah mendapatkan kesuksesan besar di Amerika.

Hal itu diungkapkan olehnya ketika menghadiri konferensi pers untuk konser ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour The Final’ bersama anggota Bangtan Boys.

Ketika ditanyakan mengenai genre musik Bangtan Boys, Bang Si Hyuk menjelaskan, “Dasarnya adalah musik orang kulit hitam. Meskipun kami mengusung genre seperti house, urban dan PBR&B, tidak menghilangkan fakta bahwa itu adalah musik orang kulit hitam.¬†Sekarang sudah tidak ada lagi batas genre musik di setiap negara. Kami juga merangkul ini dan menjadikannya gaya Bangtan Boys.”

Terkait strategi mereka untuk bisa merambah ke industri musik Amerika ia menjelaskan, “Kami berusaha untuk menjaga kekhasan dari K-Pop yang sudah ada sejak tahun 90an. Dengan visual yang indah, dan menyatukannya dengan musik, dan penampilan grup yang keren di atas panggung. Hal inilah yang melampaui bahasa. Di atas itu kami menambahkan ciri khas Bangtan Boys bersama dengan musik hip hop dan musik kulit hitam. Anggota menyukai hip hop dan musik kulit hitam. Hal itu memberikan kemudahan untuk masuk ke pasar musik barat. Orang barat mungkin masih asing dengan K-Pop, tapi mereka sangat kenal dengan hip hop dan musik kulit hitam.”

“Masuk ke pasar Amerika dengan tujuan bisnis, menanda tangani kontrak dengan label Amerika, dan merilis lagu dalam bahasa Inggris bukanlah K-Pop. Itu adalah artis Amerika dan bagaimana penyanyi debut di sana.”

“Tidak ada aturan yang mengharuskan untuk menggunakan bahasa Inggris. Meskipun mereka bernyanyi dalam bahasa Korea, orang-orang di luar negeri tetap menyukainya,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)