Pada hari ini 21 Desember, sederet artis SM Entertainment dan keluarga mengantarkan Jonghyun SHINee untuk yang terakhir kalinya.

Setelah mengikuti prosesi pemakaman, beberapa artis SM Entertainment menuliskan pesan mereka kepada Jonghyun yang diunggah ke akun sosial media.

Seraya mengunggah foto pemandangan langit, Sooyoung SNSD menuliskan, “Di ruangan latihan kecil itu, suaramu sampai terdengar ke ruangan sebelah yang menggema, karena itu aku merasa bangga tapi kau telah melewati banyak hal. Pandanganku tetap tertuju kepadamu saat kau duduk berseberangan denganku. Hari itu, aku pikir aku bisa menjadi senior yang baik dan menjadi orang dewasa yang keren di depanmu. Hari itu, hari saat aku memandangmu, seharusnya aku mengatakannya.”

“Aku selalu kagum denganmu, aku juga merasa iri dan malu terhadapmu.”

“Kami akan selalu memberikan dukungan kepadamu, kami sebenarnya tidak ingin merelakanmu pergi tapi apalagi yang bisa dikatakan. Kau sudah bekerja sangat keras. Kau benar-benar sudah melalui banyak hal.”

Sedangkan Key mengunggah surat tulisan tangannya, “Kepada Jonghyun hyung yang aku cintai. Hyung, ini Ki Bum. Aku mengantarkanmu hari ini dan aku melihat wajahmu kemarin, tapi aku masih tidak percaya. Aku minta maaf harus terlambat mengunjungimu karena pekerjaan, dan aku minta maaf karena tidak bisa menjadi sumber kekuatanmu ketika kau merasa kesepian.”

“Kau dan aku adalah dua anggota yang paling bandel di dalam grup, jadi kita harus melakukan apa saja yang kita inginkan. Tapi kau telah melakukan segalanya dan pada akhirnya, kau memutuskan untuk pergi lebih dulu meninggalkan kami. Pada awalnya sangat sulit, tapi setelah menghabiskan waktu bersamamu selama tiga hari ini, aku pikir aku bisa mengerti apa yang kau rasakan.”

“Jangan terlalu khawatir karena kau harus pergi lebih dulu dari kami. Aku akan menghormati dan menjaga ibu dan kakakmu seperti keluargaku sendiri.”

“Aku akan merindukanmu dalam waktu yang lama. Aku khawatir karena orang yang selalu berada di sisiku sekarang sudah pergi. Kau dan aku selalu banyak mengobrol ketika bertemu, tapi sekarang aku harus terbiasa untuk tidak melihatmu lagi.”

“Aku akan mencoba untuk hidup lebih baik juga. Ketika aku sudah tua dan kita bertemu lagi, bilang padaku kalau aku sudah bekerja keras. Jonghyun hyung, kau adalah musisi, teman, hyung dan kolega terbaikku.”

“Kau sudah bekerja keras, dan aku sangat mencintamu!” tulisnya. (www.kpopchart.net)

Sebuah kiriman dibagikan oleh KEY (@bumkeyk) pada