Rencana Onew untuk tampil di konser SHINee di Jepang menuai reaksi pro dan kontra dari para penggemar.

Beberapa bulan ke belakang Onew memang vakum dari aktivitas SHINee, akibat skandal pelecehan seksual yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu.

Meski terlibat dalam skandal tersebut, kini SM Entertainment memutuskan agar Onew tetap tampil di konser SHINee di Jepang. Rencana tersebut rupanya banyak menuai komentar kontra dari para penggemar, seperti yang terlihat di situs Naver,

“Ck ck ck tidak tahu malu,”

“Aku tidak bisa berkata apa-apa. SM benar-benar tidak ada harapan lagi,”

“Ya ampun, YG atau SM, semuanya sama saja,”

“Lihatkan? Inilah alasan mengapa ia menulis permintaan maaf,”

“Benar-benar tidak tahu malu, hahaha. Lee Jinki tolong mengundurkan diri dari grup, tidak ada satupun dari kami yang ingin melihat wajahmu,” kritik yang lain.

Tak sampai di situ, para penggemar juga berencana mengembalikan semua barang merchandise berlabel Onew yang sudah mereka beli. Barang tersebut akan mereka berikan kepada Onew di hari ulang tahunnya sebagai hadiah perpisahan dari penggemar.

Dalam sebuah poster pengumuman penggemar menuliskan, “Barang merchandise Onew yang ada di rumah. Barang-barang itu tidak ada artinya lagi. Daripada dibuang lebih baik kita kembalikan kepada Onew yang sudah bekerja keras selama 9 tahun ini (Artinya kita tidak akan melihat satu sama lain lagi)”

Para penggemar akan mengirimkan barang tersebut ke gedung SM Entertainment. Pengirim juga diminta untuk menuliskan pesan terakhir mereka kepada Onew pada bungkus hadiah, mengingat kemungkinan besar Onew juga tidak akan membuka hadiah tersebut. (www.kpopchart.net)

Onew