Idol & CelebTV Programs

Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Tampil Lipsync di ‘KBS Gayo Daechukje 2017’?

Penampilan para idol K-Pop di ‘KBS Gayo Daechukje 2017’ menjadi sorotan banyak orang khususnya di kalangan pecinta musik K-Pop.

Dalam festival musik tersebut, para idol menampilkan lagu-lagu hits mereka hingga menyuguhkan penampilan spesial yang sudah mereka persiapkan jauh-jauh hari.

Namun sebuah dokumen dari ‘KBS Gayo Daechukje 2017’ bocor di internet, yang memberikan data seputar penampilan para idol pada malam itu. Melalui dokumen ini, kita bisa melihat siapa saja idol yang bernyanyi secara live maupun tampil lipsync di atas panggung.

Beberapa penyanyi yang tampil live ditandai dengan tulisan ‘MR (Music Recorded)’ dan ‘Live’. Beberapa penyanyi tersebut ialah MAMAMOO, Hwang Chi Yeol, Bangtan Boys, tim hip hop SEVENTEEN dan Wanna One.

Sedangkan idol yang tampil lipsync ditandai dengan ‘Live AR (Live All Recorded)’ dan ‘AR (All Recorded)’. Live AR merupakan musik instrumental yang telah dipersiapkan dengan rekaman vokal dan suara napas si penyanyi, sehingga terdengar seperti sedang bernyanyi live.

Para penyanyi yang menggunakan ‘Live AR’ ialah EXO, SEVENTEEN, TWICE, Red Velvet, GFRIEND, Hyuna dan peserta ‘The Unit’.

Mengetahui sebagian besar penyanyi tampil lipsync di atas panggung ‘KBS Gayo Daechukje 2017’, netizen di situs Pann menuliskan komentar seperti,

“Lucu sekali karena mereka sampai merekam suara napas, hahaha. Apakah mereka tidak malu disebut penyanyi?”

“Lihat betapa banyak yang membela mereka. Terima saja kenyataannya. Sangat memalukan karena mereka selalu lipsync setiap kali tampil,”

“Inilah faktanya, kenapa banyak yang tidak terima?”

“Dari 8 grup, cuma MAMAMOO dan Bangtan Boys yang tampil live untuk seluruh penampilan,”

“Sudah lebih dari 6 tahun melakukan promosi tapi masih saja lipsync, apakah ini bisa disebut sebagai konser?” dan berbagai komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Gayo Gayo Gayo

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.