Para penggemar mengeluhkan perlakukan ‘MAMA 2017’ pada dua artis, DAY6 dan Jeong Sewoon.

DAY6 dan Jeong Sewoon menjadi dua di antara sederet artis yang hadir pada ‘MAMA 2017’ di Hong Kong tadi malam, Jumat (01/12).

Dalam acara penghargaan ini, DAY6 membawakan lagu milik GOT7 dalam versi remix sementara Jeong Sewoon menampilkan lagu medley dari girl grup yang masuk dalam nominasi ‘Best Female Group’.

Seorang penggemar di situs Instiz memberikan protes dengan menuliskan, “Jeong Sewoon dan DAY6 sama-sama merilis lagu baru tahun ini, tapi mereka hanya menampilkan lagu milik orang lain dan bukan milik mereka sendiri. Aku rasa ini adalah perlakuan yang sangat tidak layak dan MAMA harus meminta maaf kepada mereka.”

Kebanyakan dari netizen juga beranggapan yang sama dan menganggap ‘MAMA 2017’ memperlakukan banyak artis dengan tidak layak. Beberapa komentar netizen,

“Juga mereka hanya memberikan panggung kecil untuk Kim Chungha dan tidak memberikan penghargaan rookie terbaik kepadanya,”

“Kasihan sekali DAY6, tahun depan jangan undang mereka kalau kalian memberikan perlakuan buruk seperti itu,”

“Ini benar-benar sangat mengecewakan,”

“Apalagi acara ini digelar di luar negeri. Jadi mereka dipanggil ke luar negeri hanya untuk menyanyikan lagu orang lain,”

“Iya, itu sungguh sangat kejam,” dan berbagai komentar senada lainnya. (www.kpopchart.net)