Sederet idol K-Pop masuk dalam chart musik akhir tahun 2017 yang dirilis oleh situs Billboard.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir tahun ini Billboard juga merilis rangkuman chart musik mereka dengan berbagai kategori.

Pada kategori ‘World Albums Artists’, Bangtan Boys berhasil masuk pada urutan pertama. Disusul oleh G-Dragon pada posisi kelima, Big Bang pada posisi keenam dan EXO pada posisi ketujuh pada daftar tersebut.

Lalu pada kategori ‘World Albums’, Bangtan Boys berada di posisi kedua dengan album ‘Love Yourself: Her’. G-Dragon dengan album ‘Kwon Ji Young’ berada di tempat kelima, kemudian Big Bang dengan album ‘Made’ pada urutan keenam, serta ‘The War’ EXO pada urutan ketujuh. Tak sampai di situ, Bangtan Boys juga kembali menempati dua posisi lainnya dengan album ‘WINGS’ pada urutan kesembilan dan ‘You Never Walk Alone’ pada urutan kesebelas.

Pada kategori ‘Social 50’ tentu saja ditempati oleh Bangtan Boys pada urutan pertama. Mengingat sebelumnya pelantun ‘DNA’ ini mendapatkan penghargaan di ‘Billboard Music Awards 2017’ untuk kategori ‘Top Social Artist’. Pada urutan ke-35 terdapat EXO dan SEVENTEEN menyusul di posisi ke-41.

Terakhir Bangtan Boys masuk pada tiga kategori lain, yakni urutan ke-10 pada kategori ‘Top Artists’, urutan kedua pada ‘Top Artists – Duo/Group’ serta urutan ke-32 pada kategori ‘Independent Albums’.

Selamat kepada para penyanyi yang telah masuk pada chart akhir tahun Billboard! (www.kpopchart.net)