Para penggemar K-Pop melayangkan aksi protes mereka terhadap hasil dari ‘MAMA 2017’ di Jepang.

Pada hari Rabu (29/11) kemarin ‘MAMA 2017’ telah sukses digelar di Jepang dengan mengumumkan sederet nama-nama pemenang.

Namun saat mendapatkan nama-nama pemenang tersebut, banyak dari penggemar K-Pop merasa kecewa dan memberikan protes kepada ‘MAMA 2017’. Hal itu disebabkan karena banyaknya pemenang yang berbeda jauh dibandingkan dengan hasil akhir voting online.

Contohnya, PRISTIN berhasil mengalahkan Kim Chungha pada kategori ‘Best New Female Artist’. Padahal pada voting online, Kim Chungha memiliki jumlah perolehan suara yang jauh lebih tinggi dibandingkan PRISTIN.

Begitu juga dengan kategori ‘Best Dance Performance Male Group’ yang dimenangkan oleh SEVENTEEN. Faktanya, voting SEVENTEEN jauh tertinggal dibandingkan dengan EXO dan Bangtan Boys.

Terakhir ialah kategori ‘Song of the Year’ yang dimenangkan oleh TWICE. Para penggemar memberikan protes, karena pada voting lagu ‘Ko Ko Bop’ EXO dan ‘DNA’ Bangtan Boys berhasil menempati urutan pertama dan kedua, sedangkan ‘Signal’ berada di urutan terakhir.

Hal inilah yang membuat banyak penggemar merasa tidak senang dan menolak untuk menerima hasil pemenang ‘MAMA 2017’ di Jepang. (www.kpopchart.net)