Netizen Korea mengungkapkan alasan mengapa para penggemar TWICE dan Bangtan Boys selalu akur.

Tidak dapat dipungkiri, TWICE dan Bangtan Boys merupakan dua grup yang memiliki popularitas sangat besar, baik di Korea Selatan maupun di seluruh dunia.

Meskipun kedua grup sering melakukan promosi di waktu yang bersamaan, kedua fandom sama sekali tidak bersitegang ataupun berselisih. Tentunya hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya.

Seperti tulisan seorang netizen di situs Pann, “Mereka sudah tiga kali melakukan promosi bersama-sama. Saat itu hacker dari Indonesia juga meretas website Bangtan Boys dan meletakkan video TWICE di sana. Tapi anehnya kedua fandom sama sekali tidak bertengkar.”

Melihat hal tersebut netizen Korea memberikan komentar mereka seperti,

“Karena mereka sama-sama grup papan atas,”

“Penggemar dua idol ini sudah merasa lelah karena selalu mendapatkan ocehan dan makian dari fandom lain, sehingga membuat mereka menjadi lebih dekat. Fandom lain selalu saja menghina Bangtan Boys atau TWICE,”

“Aku masih ingat TWICE melakukan promosi ‘TT’ bersama EXO ChenBeakXi, dan ketika EXO kalah para penggemarnya memaki-maki TWICE. Tapi ARMY tidak melakukan hal seperti itu,”

“Aku adalah ARMY, tapi aku juga menyukai TWICE, jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan,”

“Selalu saja fandom SM yang melemparkan hujatan kepada Bangtan Boys dan TWICE, jadi tentu saja kedua fandom bisa menjadi sangat dekat,” komentar yang lain.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kedekatan kedua fandom ini? (www.kpopchart.net)