Mnet mengejutkan banyak orang dengan pengumuman program survival baru mereka¬†pada acara penghargaan ‘MAMA 2017’ di Jepang.

‘Produce 48’ merupakan gabungan dari program survival ‘Produce 101’ dan grup idol AKB48 dari Jepang. Kabarnya Mnet akan menggabungkan sistem kompetisi dari program ‘Produce 101’ dengan format konser grup idol AKB48.

Meski belum diketahui rincian pastinya, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Mnet akan mendebutkan sister grup AKB48 di Korea Selatan, seperti halnya JKT48 di Indonesia.

Menjelang penayangan program tersebut, AKB48 tampil di acara penghargaan ‘MAMA 2017’ dengan membawakan lagu hits mereka serta lagu ‘Pick Me’ bersama anggota I.O.I.

‘Produce 101’ sejauh ini sudah berhasil mendebutkan dua grup, yakni I.O.I pada tahun lalu dan Wanna One yang saat ini masih melakukan promosi hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Program ‘Produce 48’ ini juga kabarnya akan dibuat dalam skala yang lebih besar dibandingkan program-program survival Mnet sebelumnya. (www.kpopchart.net)