Berbagai idol populer kedapatan tampil lipsync dalam konser ‘PyeongChang Olympics G100’ yang baru saja digelar.

‘PyeongChang Olympics G100’ adalah sebuah konser yang digelar untuk merayakan 100 hari sebelum dilaksanakannya Olimpiade Musim Dingin 2018.

Sederet idol papan atas tampil dalam konser ini, sebut saja EXO, Bangtan Boys, TWICE, BtoB, NCT 127 dan masih banyak lagi.

Usai konser berlangsung, sebuah dokumen daftar penyanyi yang biasanya dipegang oleh operator konser beredar di internet. Melalui dokumen tersebut, para penggemar menyadari kalau kebanyakan idol tampil lipsync.

Dalam daftar tersebut nama EXO, NCT 127, dan TWICE dilabeli dengan ‘Live AR’, menandakan bahwa mereka tampil lipsync di atas panggung. Sedangkan BtoB dan Bangtan Boys tampil live dengan label ‘MR’.

Mengetahui fakta tersebut, berbagai netizen di situs Pann berkomentar,

“Seperti yang diperkirakan dari BTS dan BtoB,”

“Bagaimana bisa grup yang sudah melakukan promosi bertahun-tahun tetap lipsync di atas panggung?”

“Orang-orang bilang kalau artis SM tampil live, padahal itu adalah rekaman sebelum mereka tampil. Mereka sebenarnya hanya orang-orang yang menari di atas panggung. Tidak ada gunanya menonton konser mereka,”

“Lagu yang paling sulit dinyanyikan adalah BtoB dan dance yang paling sulit adalah BTS, tapi mereka adalah dua grup yang tampil live,”

“Padahal koreografi Bangtan sangat sulit, tapi mereka tetap tampil live, benar-benar luar biasa,” komentar netizen. (www.kpopchart.net)

Konser