Yang Hyun Suk dan CL memberikan kritikan pedas mereka kepada para trainee dari berbagai agensi.

Episode perdana dari program ‘MIXNINE’ akhirnya ditayangkan di saluran JTBC pada Minggu (29/10) malam.

Tak jauh berbeda dengan cara penjuriannya di program ‘K-Pop Star’ dan terhadap para trainee di YG Entertainment, dalam program ini Yang Hyun Suk juga memberikan kritikan pedas yang membangun.

Yang Hyun Suk sempat mengunjungi agensi milik koreografer Bae Yoon Jung, dan sang koreografer menyarankan trainee Baek Hyun Joo untuk ikut dalam audisi. Namun Yang Hyun Suk lebih memilih trainee lain, hingga membuat Bae Yoon Jung terkejut dan sampai menangis.

Saat mengunjungi Banana Culture Entertainment, Yang Hyun Suk melihat penampilan dari dua orang trainee dan berkomentar, “Apa yang akan kalian lakukan kalau sampai gagal di sini? Saat kalian menari 80% dari ekspresi wajah kalian terlihat sama dan badan kalian sangat kaku. Namun karena aku sudah mengenal salah satu dari kalian sejak ia berumur 15 tahun, aku akan membiarkan kalian untuk ikut dalam bis.”

Namun Yang Hyun Suk memberikan pujian kepada tiga orang trainee dari agensi kecil bernama FM Entertainment, “Saat mereka menari dan bernyanyi, ketiganya tersenyum bersama-sama. Ini adalah suatu hal yang bahkan aku sarankan kepada artis YG Entertainment.”

Kekecewaan kembali melanda Yang Hyun Suk ketika mengunjungi agensi Brave Entertainment, “Ketika aku melihat mereka secara keseluruhan, sama sekali tidak ada pesona.” CL juga mengaku kecewa, “Kemampuan bernyanyi mereka masih kurang. Sangat-sangat kurang.”

Melalui program ini Yang Hyun Suk bersama artis YG Entertainment berkunjung ke puluhan agensi untuk mencari bakat dan mengundang mereka ke dalam acara survival ‘MIXNINE’. (www.kpopchart.net)

MIXNINE