Kang Daniel Wanna One menuai banyak kritikan karena datang terlambat saat ditunjuk sebagai MC dalam acara penghargaan ‘Seoul Awards’.

Saat acara penghargaan ‘Seoul Awards’ berlangsung, nama Eunjung T-ara dan Kang Daniel disebut sebagai MC berikutnya yang akan membawakan acara.

Namun saat tiba waktunya, hanya Eunjung yang terlihat sedang berada di atas panggung. Anggota T-ara ini kemudian mengumumkan, “Kang Daniel, yang sebenarnya menjadi MC bersamaku, sedang berada di perjalanan namun harus terlambat karena sedang ada kemacetan.”

Hal ini membuat banyak pemirsa merasa tidak senang, karena Kang Daniel dianggap telah melalaikan tugasnya dan datang tidak tepat waktu sesuai dengan yang telah dijadwalkan.

Menanggapi kontroversi ini pihak YMC Entertainment mengatakan, “Memang benar seluruh anggota Wanna One termasuk Kang Daniel dijadwalkan untuk tampil di ‘Seoul Awards’. Namun ditunjuknya Kang Daniel sebagai MC bukan sesuatu yang sudah disepakati bersama oleh kedua pihak.”

“Tepat sebelum acara berlangsung, kami mendapatkan permintaan dari penyelenggara agar Kang Daniel menjadi salah satu MC. Tapi kami sudah dengan jelas mengatakan bahwa Kang Daniel tidak akan bisa berpartisipasi karena jadwalnya. Ia hanya punya cukup waktu untuk tampil bersama Wanna One.”

“Sangat disayangkan karena terlepas dari fakta yang ada, ia digambarkan seolah-olah sudah mengganggu jalannya acara tersebut karena dianggap melakukan kesalahan dan datang terlambat,” jelas agensi.

Pihak ‘Seoul Awards’ juga menanggapi kontroversi tersebut, “Kami memberikan pesan SOS pada pagi ini, tapi kami mendapatkan jawaban bahwa akan sulit baginya untuk hadir sebagai MC karena jadwal syuting. Sepertinya ada kesalah pahaman yang terjadi. Kang Daniel tidak datang terlambat,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)