Seorang stylist yang bekerja di agensi SM Entertainment memberikan sebuah pengakuan yang mengejutkan banyak orang.

Melalui wawancaranya bersama The Korea Herald, stylist bernama Seo Soo Kyung yang sudah bekerja sama dengan SNSD sejak tahun 2011 bercerita tentang banyak hal.

Mulanya ia berbicara soal gaji seorang stylist yang sangat kecil bila dibandingkan dengan profesi lainnya. Ia bahkan menyebutkan kalau SM Entertainment memberikan gaji yang sangat kecil kepada karyawan mereka.

“Artis K-Pop dan orang-orang yang bekerja di sekitar mereka termasuk stylist dan manajer mendapatkan bayaran yang rendah, sebagaimana agensi K-Pop, termasuk SM Entertainment tidak mendapat bayaran yang besar dari stasiun televisi.”

“Apakah kalian tahu kalau SM memberikan bayaran terendah kepada artis dan karyawannya di industri ini? Mereka punya pemikiran seperti ini, ‘Kalian harusnya merasa beruntung karena bisa bekerja dengan superstar seperti SNSD’.”

Ia juga ditanyakan soal keluarnya tiga anggota SNSD, Tiffany, Sooyoung dan Seohyun. “Aku rasa itu bukanlah masalah besar, karena aku rasa SNSD juga tidak akan bubar.”

“Orang-orang terus bertanya mengenai pendapatku terhadap hal itu, seakan-akan itu adalah masalah yang besar. Kalau mereka bubar, aku juga pasti akan merasa sedih, sebagaimana aku juga penggemar mereka. Tapi masalahnya, para anggota tidak menganggap itu sebagai hal yang serius, dan aku secara pribadi merasa kalau SNSD tidak akan bubar,” jelasnya. (www.kpopchart.net)