Seo In Guk menulis sebuah surat untuk menjelaskan alasannya dibebaskan dari tugas wajib militer.

Seo In Guk diketahui memulai wajib militer pada bulan Maret 2017 lalu, namun kemudian dibebaskan karena mengidap lesi osteochondral, sebuah kelainan pada tulang rawan yang dapat menyebabkan sakit kronis di pergelangan kaki.

Namun hal tersebut membuat banyak orang merasa tidak senang dan menuding Seo In Guk sengaja memanfaatkan penyakitnya agar dikeluarkan dari wajib militer.

Lewat halaman fancafe resminya pada 4 Oktober, Seo In Guk menuliskan surat untuk penggemar. Dalam surat tersebut ia bercerita, “Saat kami mendapatkan pemeriksaan medis, mereka meminta setiap orang yang memiliki penyakit untuk mengangkat tangan, dan saat itu aku mengaku kalau aku merasa tidak nyaman pada bagian kakiku.”

“Aku tidak pernah membayangkan harus berada di rumah sakit karena hal itu. Aku harus menjalani rontgen setelah masuk ke rumah sakit dan melakukan konsultasi dengan dokter. Aku benar-benar tidak menyangka kalau aku harus keluar dari wajib militer karena hal ini. Ini benar-benar kesalahanku.”

Dalam suratnya ia menjelaskan bahwa dirinya sangat ingin menyelesaikan wajib militer, bahkan ia telah memaksa pihak rumah sakit untuk memberikannya ijin melanjutkan tugasnya. Namun karena kondisinya yang tidak memungkinkan, pihak rumah sakit harus memberikan surat pemberitahuan agar ia dikeluarkan dari wajib militer.

Terakhir Seo In Guk meminta maaf kepada para penggemar karena ia sudah membuat mereka merasa kecewa. (www.kpopchart.net)